Hati - Hati , Ini 5 Dampak Negatif Jika Kamu Sering Facebookan


Karirku.cf - Per Juli 2017, Facebook mempunyai lebih dari 115 juta pengguna di Indonesia. Artinya, cukup banyak orang Indonesia yang mempunyai akun Facebook.

Orang Indonesia malahan diketahui ramah ketika memakai Facebook. Data Facebook Indonesia membongkar jumlah persahabatan orang Indonesia di Facebook cukup tinggi, di mana mereka punya sahabat dua kali lipat dibandingi persahabatan pengguna di dunia.

Kecuali itu, orang Indonesia juga gemar men-upload sesuatu di Facebook dengan jumlah upload-an tiga kali lipat dibanding pengguna lainnya. Komentar yang diunggah pun tiga kali lipat dibanding pengguna lainnya.

Dengan kata lain, pengguna Facebook di Indonesia terbilang aktif menghabiskan waktunya di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Melainkan tahukah kamu, keseringan main Facebook juga memberikan imbas buruk. Berikut 5 Dampak Negatif Jika Kamu Sering Facebookan

1. Isu Pribadi Gampang Dikenal Pencari Energi Kerja


Tak sedikit pengguna Facebook yang terbiasa men-upload bermacam hal di Facebook, termasuk berita pribadi. Tahukah kamu berita ini dapat digunakan oleh pencari tenaga kerja (recruitment). Bahkan atasan kantor dapat menilai kepantasan kamu sebagai karyawan.

Hati-hati kalau ada foto yang tak layak diamati.  tersebut dapat membuat penilaian kepada kamu negatif. Untuk itu pastikan selalu memakai pengontrolan privasi yang ketat di akun Facebook kamu.


2. Potensi Perselingkuhan


Pengguna pasti tahu alangkah mudahnya untuk terkoneksi dengan orang yang diketahui via akun Facebook, termasuk dengan eks kekasih. Hati-hati, kontak dengan eks kekasih berpotensi membikin kekerabatan yang dahulu pernah ada bersemi kembali atau CLBK.

Apabila tidak berharap hal itu terjadi, pastikan kau mengontrol bermacam hal yang berhubungan dengan eks kekasih. Apalagi jika kini kau dan eks kekasih telah mempunyai pasangan masing-masing.


3. Ketagihan Main Game Online di Facebok


Facebook tak cuma digunakan untuk menjalin komunikasi dengan sahabat-sahabat, tetapi juga untuk bermain banyak game online. Nah, bagi kau yang gemar main game online di Facebook jangan hingga ketagihan.


4. Stres Berat dan Depresi

foto caramengatasistress

Ketika pengguna terlalu banyak menghabiskan waktu di Facebook mereka lebih kerap memperhatikan uploadan milik orang lain.

Alih-alih menyenangkan, tidak jarang uploadan orang lain justru membikin pengguna mempunyai sifat cemburu sampai memperbandingkan kehidupan pribadinya dengan orang lain. Tentunya hal ini berpotensi menyebabkan stres berat dan depresi.


5. Pengaruh Pertemanan di Dunia Riil

Foto RemajaIslam
Orang yang keseringan menghabiskan waktunya di Facebook cenderung lebih acap kali berinteraksi dengan sesama pengguna Facebook. Dengan demikian, pada spot tertentu mereka berhenti berinteraksi dengan banyak orang yang ada di dunia kongkret dan memilih terus terhubung dengan sesama pengguna Facebook.

Kecanduan telah membuat pengguna lebih acap kali berbalas komentar dibandingi mengangkat telepon atau berbicara dengan orang yang ada di sekitarnya. Tentunya ini dapat merusak kekerabatan, pun memunculkan konflik.

Semoga artikel ini bisa membantu anda dan bisa bermanfaat, Terimah kasih atas kunjungan anda pada blog ini. Salam sukses


EmoticonEmoticon