Referensi Pihak 1


Karirku.cf - Siapa sih yang tak kenal atau tak gunakan layanan penyedia e-mail milik Google ini? Yup, sebagai salah satu layanan penyedia e-mail terpopuler di dunia, bukan berarti Gmail adalah layanan pas bagi semua orang.

Bila anda cuma berkeinginan membikin alamat Gmail baru, tak berkeinginan terhubung dengan layanan Google, atau cuma sebatas pindah ke layanan e-mail yang lain, ada bagusnya menghapus akun Gmail lama anda.

Untungnya, anda tak perlu menghapus seluruh data di akun Google, yang berarti anda konsisten bisa menaruh data di YouTube, Play Store, dan layanan Google lainnya.

Tanpa panjang lebar, berikut metode menghapus akun Gmail yang bisa anda ikuti.

1. Langkah pertama yang patut dilakukan yaitu log in terpenting dahulu ke akun Google anda dengan mengetikkan alamat berikut myaccount.google.com di peramban yang anda gunakan.

Referensi Pihak 1

2. Sesudah itu, klik tab Account preferences dan scroll website ke bawah untuk menemukan tab Delete your account or services. Klik Delete products.

Referensi Pihak 1

Langkah Berikutnya

Referensi Pihak 1

3. Masukkan password untuk akun Google anda, dan klik Next untuk melanjutkan cara kerja.

4. Pilih ikon tong sampah yang ada di samping Gmail. Saat dipinta, masukkan kata sandi anda dan tunggu email konfirmasi.

Langkah Terakhir

Referensi Pihak 1

5. Sesudah mendapatkan tautan Delete Gmail yang masuk ke surat elektronik, klik tautan hal yang demikian dan pilih \\\'Yes, I want to delete [domisili]@gmail.com\\\'.

6. Klik Delete Gmail untuk mengakhiri progres. Ingat, anda tak dapat membatalkan langkah ini seandainya sudah melaksanakannya.

7. Terakhir klik tombol Done.

Gimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon