Cara mereset pabrik Android yang Rusak 2018


Cara mereset pabrik Android yang Rusak 2018 - Terkadang kita sering mendapatkan masalah saat kita melakukan aktifitas dan tiba smartphone kita rusak atau hank, Hal ini mungkin pada umumnya sering banget terjadi di kalangan seseorang, Terutama saya sendiri. 

Namun, ini bukan sesuatu yang bisa Anda dapatkan dengan mudah jika Anda secara tidak sengaja menghapus sesuatu yang Anda inginkan, jadi Anda harus memastikan Anda telah mencadangkan perangkat dengan benar.

Hard reset menghapus memori dan menghapus semua file Anda, mengembalikan perangkat Anda ke pengaturan pabriknya. Kecuali Anda menyingkirkan ponsel dan tablet, biasanya digunakan sebagai upaya terakhir untuk perangkat yang tidak berperasaan.

  • Pastikan ponsel atau tablet Anda memiliki biaya minimal 30 persen
  • Buka aplikasi Setelan
  • Gulir ke bawah dan pilih Cadangan & setel ulang
  • Ketuk Factory data reset
  • Pilih Reset telepon
  • Pilih Hapus semuanya
  • Jika Anda memiliki password Anda akan diminta untuk memasukkannya sekarang

Cara soft reset Android

Soft reset sangat berbeda dengan hard reset karena hanya menutup aplikasi terbuka Anda dan melakukan reboot perangkat. Ini berguna jika ponsel atau tablet Anda membeku dan menolak melakukan reboot melalui metode normal menggunakan tombol daya. Saat perangkat me-reboot file Anda seharusnya tetap utuh.

Soft reset biasanya dilakukan dengan menekan dan menahan tombol daya dan tombol volume-up selama beberapa detik (ingat bahwa power dan volume-down benar-benar mengambil screenshot).

Anda perlu menahan kombinasi beberapa detik agar soft reset menyala. Jika Anda telah melakukan ini dan ini tidak berhasil, mungkin ada cara alternatif untuk memicu soft reset pada perangkat Anda. Google nama model Anda dan istilah 'soft reset' untuk mendapatkan petunjuk.


EmoticonEmoticon